Hot News




Jumat, 14 Agustus 2009 | 09:10 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Suhartono

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ada yang salah jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berusaha menyenangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah "menemaninya" selama lima tahun terakhir ini. Mungkin salah satunya terjadi pagi ini di arena sidang paripurna DPR, Jumat (14/8) pagi.



Dalam salah satu bagian pidato kenegaraannya, Presiden sempat mengutip sebuah pepatah Bugis, daerah kelahiran Kalla. Pepatah yang dikutip Presiden adalah

"Pada hakikatnya setiap bangsa memiliki cita-cita dan visi strategisnya. Cita-cita ini tidak datang dari langit, tetapi mesti kita raih dengan perjuangan dan kerja keras sebagaimana pepatah Bugis mengatakan 'Resopa temangingi namalomo naletei pammase dewata' yang artinya 'Perjuangan dan kerja keras yang terus menerus akan mendapat ridho Tuhan yang maha Kuasa'," demikian presiden mengutip pepatah Bugis itu.

Presiden melanjutkan, bangsa Indonesia ingin mewariskan Indonesia kepada anak cucu Indonesia dalam kondisi yang lebih maju lebih bermartabat dan lebih sejahtera.

Apakah pepatah Bugis ini akan menyenangkan Wapres? Pada pidato nanti kita lihat saja ekspresi wapres, sebab Kalla dipastikan hadir memenuhi undangan DPR RI ini.

Posting Komentar