PERSIB Bandung


SETELAH mampu mengakhiri paceklik poin di tiga partai terakhir, Persib Bandung kian optimistis menghadapi partai-partai berikutnya. Kemenangan 3-1 atas Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, (5/8) kemarin, membuat Maung Bandung, meraih kemenangan pertama dari tiga partai terakhir mereka.

Kemenangan kali ini kian terasa berkesan karena dilakukan jauh dari kandang mereka sehingga harus tampil tanpa dukungan pendukung setianya. Pendukung Persib dilarang mendampingi tim kesayangannya akibat sikap anarkis dan rasis saat timnya menjamu Persija Jakarta di Stadion Siliwangi, (21/7) lalu.

“Kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi tim, pelatih, serta pendukung kami,” papar Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis, Rabu (6/8). “Saya yakin saat ini mental bermain anak-anak kian memuncak, seperti kita tahu, Persik merupakan tim hebat dengan sederet pemain hebat.

Terlepas keunggulan jumlah pemain, akibat kartu merah yang diterima Usep Munandar di akhir babak pertama, permainan Maung Bandung memang terlihat lebih dominan dibanding Macan Putih. Setelah Rafael Bastos mencetak dua gol di babak pertama, Zaenal Arif menambah keunggulan menjadi 3-0 di paruh ke dua. Persik hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui gol dari Ronald Fagundes.

Sayang kemenangan Persib sedikit ternoda dengan koleksi enam kartu kuning yang diperoleh timnya. Padahal, sesuai peraturan dari Badan Liga Indonesia (BLI), setiap tim yang menerima lebih dari tiga kartu kuning dalam satu laga, terancam dijatuhi sanksi berupa denda oleh komisi disiplin PSSI.

Meski begitu, Persib tetap optimis jelang laga berikutnya melawan Arema Malang, Senin (11/8) mendatang. Apalagi striker anyar mereka, Fabio Lopes, diharapkan sudah bisa turun saat laga itu.“Lopes diharapkan bisa bermain saat melawan Arema. Sekarang, masalah registrasi BLI masih menjadi kendala belum tampilnya dia,” imbuh Robby. (Irawan/foto: jalu SOCCER)


Posting Komentar